Pengadilan Agama Kelas 1A Pekalongan

Jl. Dr. Sutomo No.190 Pekalongan Timur - Kota Pekalongan

Ditulis oleh administrator Pengadilan Agama Pekalongan

PELAKSANAAN UPACARA PERINGATAN HARI IBU

DILINGKUNGAN PENGADILAN KELAS 1 A AGAMA PEKALONGAN

Pekalongan hari Jum'at tanggal 22 Desember 2017, Menindaklanjuti keputusan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung No. 1034 /SEK /HM.01.2/12/2017 tertanggal 20 Desember 2017 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Ibu ke 89 Tahun 2017 seluruh Pegawai dan isteri Pegawai Pengadilan Agama Pekalongan yang mana isteri juga merupakan anggota dari Dharma Yukti Karini Cabang Pekalongan juga dilibatkan dalam pelaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu yang ke 89.

Upacara dimulai tepat pukul 07.30 WIB, pelaksanaan Upacara berjalan dengan hikmat. Karena upacara ini adalah memperingati hari ibu, maka yang bertugas dalam upacara tersebut  adalah  Ibu-ibu Pengadilan Agama Pekalongan. Yang bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Dra. Hj. Nadhifah, SH., MH., sebagai Komandan Upacara adalah Ibu Sri Agustuti, Pembacaan Naskah Undang-Undang Dasar 1945 adalah ibu Munfaati, SH., dan yang bertugas Pengibar Bendera Sang Saka Merah Putih adalah Ibu Rohmawati, SHi., Aniq Fitriani, SHi dan Erna Kusumaningrum, SE. .

Setelah mengikuti upacara memperingati hari ibu, dilanjutkan dengan  acara pertemuan Dharma Yukti Karini Cabang pekalongan, yang kebetulan acaranya bertempat di Pengadilan Agama Pekalongan. Karena pada pertemuan ini bertepatan dengan hari ibu yaitu tanggal 22 Desember 2017 maka pada acara pertemuan tersebut dirangkai dengan lomba memasak dan sekaligus menyajikan nasi goreng.

Acara Dharma Yukti Karini dimulai Pukul 10.00 WIB diawali dengan bacaan basmallah di lanjutkan menyanyikan Mars dan Hymne Dharmayukti Karini, dan  menyanyikan Lagu Kasih Ibu yang dipandu oleh Ibu Sri Agustuti Asngadi. Dilanjutkan dengan pembacaan Notuleh oleh Ibu Ratna Wijaya dari PN. Pekalongan, kemudian laporan-laporan dari masig-masing bidang.

Sambutan Wakil Ketua I  Dharma Yukti Karini Cabang Pekalongan Ibu Nur Hidayati Wahid Abidin.  Menyampaikan  pesan dari Ibu Ketua Darma Yukti Karini Ny. Suparti Sarwono, mohon maaf tidak bisa hadir dalam pertemuan ini karena ada acara yang tidak bisa ditinggalkan. Dalam sambutanya selaku tuan rumah Ibu Nur Hidayah Wahid Abidin mengucapkan selamat datang kepada ibu-ibu pengurus dan ibu-ibu anggota  Dharma Yukti Karini cabang Pekalongan  juga   mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu   yang berkenan menghadiri acara pertemuan ini, mudah-mudahan keihlasan ibu-ibu mendapatkan ridho dari Allah SWT dan mendapatkan barokah aamiin. Juga mohon maaf apabila sekiranya dalam penyelenggaraan ini ada hal-hal yang kurang berkenan dan menyampaikan terima kasih kepada ibu-ibu yang telah melaporkan kegiatannya masing-masig bidang dengan baik, dan beliau mengingatkan kepada ibu-ibu untuk memperhatikan segala kegiatan yang telah dilaporkan terutama masalah keuangan agar tidak terjadi kesalah pahaman.

Dilanjutkan dengan lomba-lomba memasak dan menyajikan nasi goreng sekaligus penilaian lomba dan pembagian door proize.